JawaPos Radar

Dihadiri Para Menteri, Otto Minta Alumnus UGM Jadi Mitra Pemerintah

24/09/2018, 08:38 WIB | Editor: Ilham Safutra
Dihadiri Para Menteri, Otto Minta Alumnus UGM Jadi Mitra Pemerintah
Ketua Kahgama Otto Hasibuan (dua dari kiri) meminta para alumni UGM menjadi mitra strategis bagi pemerintah. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Alumni Universitas Gadjah Mada hampir berkiprah di semua lini. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk bangsa. Untuk itu, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bisa menjadi partner strategis pemerintah dalam membangun Indonesia.

Para anggota Kagama tidak boleh menjadi menara gading atau tidak peduli dengan kondisi sosial masyarakat. "Saya ajak semua, Kagama selaku institusi dan alumni selaku individu untuk menjadi partner pemerintah yang strategis dalam membangun bangsa kita," kata Ketua Umum Keluarga Alumni Hukum Gadjah Mada (Kahgama) Otto Hasibuan dalam sambutan Temu Kangen Keluarga Alumni UGM di Jakarta kemarin.

Menurut dia, menjadi mitra pemerintah merupakan salah satu poin dalam himne Gadjah Mada, yakni berbakti kepada Nusa Pertiwi. Alumni UGM harus berbakti kepada masyarakat dalam bidang apa pun. "Gadjah Mada tidak boleh jadi menara gading. Gadjah Mada ada di mana-mana," ucapnya.

Otto mengajak alumni UGM menjunjung persatuan. Dia mengatakan, Gadjah Mada dikenal sebagai universitas yang memiliki wawasan kebangsaan. "Kita tidak pernah terkotak-kotak. Apa pun yang terjadi, persatuan harus dijunjung tinggi," tegasnya.

Temu Kangen Kagama ini dihadiri sekitar 3.000 alumni. Sejumlah pejabat dan menteri yang merupakan alumnus UGM turut hadir dalam acara itu. 

(wan/c17/agm)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up