Gagas Sejumlah Inovasi, Kapolda Sumsel Raih Penghargaan KemenPAN-RB

24/03/2017, 22:45 WIB | Editor: Mochamad Nur
Menteri PAN-RB Asman Abnur saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi (Elfani Kurniawan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atas sejumlah kinerjanya yang brilian ketika menjabat Kepala Korps Lalu Lintas, Irjen Agung Budi Maryoto diberikan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Agung yang kini menjabat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) itu mengaku sangat bersyukur. "Saya bersyukur, gembira sekaligus berterima kasih atas penghargaan itu," kata dia ketika dihubungi, Jumat (24/3).

Menurut dia, penghargaan itu juga diharapkan bisa memberikan semangat pada anggota lain untuk terus melakukan inovasi. “Alhamdulillah, semoga reward ini bisa memotivasi  untuk terus berinovasi dalam rangka melayani masyarakat,” ujarnya.

Diketahui bahwa sejumlah Inovasi layanan publik  digagas  Agung saat menjabat Kakorlantas. Di antaranya adalah aplikasi Mudik Online Aman dan Nyaman (MOAN), NTMC TV, serta SIM Online 

Aplikasi MOAN ini bisa diunduh melalui fasilitas Playstore pada telepon selular berbasis Android dan IOS. Selanjutnya, masyarakat dapat mencari maupun menginformasikan kondisi lalu lintas selama perjalanan arus mudik yang dilintasi guna menghindari kemacetan.

Masyarakat dapat memasukkan data informasi terkait jadwal keberangkatan mudik, perkiraan rute yang akan dilalui dan jenis kendaraan yang digunakan. Berdasarkan informasi dari pengendara itu, pengelola National Traffic Management Center (NTMC) Korlantas Polri akan menyampaikan kepada petugas di lapangan.

Selanjutnya, petugas di lapangan dapat mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas melalui rekayasa arus lalu lintas karena jumlah kendaraan yang melintasi jalur itu sudah dapat diprediksikan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur kepada Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi sebagai bentuk apresiasi KemenPAN-RB atas beragam inovasi pelayanan publik yang telah ditelurkan jajaran Polri, di Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi , Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

Selain Kapolda Sumsel, Menteri PAN-RB juga memberikan penghargaan kepada para petinggi polri yang telah berjasa memberikan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya  Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin, dan 13 Perwira Polri lainnya. (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi