alexametrics
Dinilai Mirip Nelson Mandela

Anak Buah Megawati: Selamat Menghirup Udara Kebebasan Mr. BTP!

24 Januari 2019, 16:37:38 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) resmi bebas murni, Kamis (24/1). BTP, atau yang dulu lebih tenar dengan sapaan Ahok itu, bebas murni hanya dengan pengurangan remisi sesuai dengan haknya. Selama di penjara, dia tidak pernah mengambil hak cuti. Bahkan, tawaran bebas bersyarat pun tidak diambilnya.

Melihat hal tersebut, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengatakan, ini menunjukkan BTP atau Ahok adalah betul-betul warga negara Indonesia yang taat. Andreas menilai, Ahok telah memperlihatkan ketaatan terhadap hukum secara ksatria, meski aroma politik dalam kasusnya tercium sangat menyengat.

“Tentu Ahok lah yang lebih paham apa rencana karirnya ke depan setelah kembali menghirup udara kebebasan,” ujar Andreas dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (24/1).

Ahok, menurut Andreas, sudah mempunyai modal sosial yang tinggi. Pasalnya, begitu banyak simpati dan dukungan yang mengalir padanya, sekalipun di dalam tahanan.

Ahok juga mempunyai bekal pengalaman di dunia politik, baik eksekutif maupun legislatif. Ahok pun mempunyai kemampuan teknokrasi dalam merancang pembangunan yang sudah dibuktikan selama memimpin DKI Jakarta.

“Ini juga tidak kalah pentingnya, sebagai seorang politikus, Ahok sudah membuktikan tahan uji dari segala rintangan politik,” katanya.

Andreas menambahkan, masyarakat juga tahu banyak politikus besar yang pernah mencicip dinginnya tembok penjara. Sebut saja, proklamator Bung Karno dan Bung Hatta di Indonesia, atau Nelson Mandela di Afrika Selatan.

“Jadi, selamat kembali menghirup udara kebebasan, Mr. BTP!” kata Andreas.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Anak Buah Megawati: Selamat Menghirup Udara Kebebasan Mr. BTP!