JawaPos Radar

Pantau Puncak Mudik Nataru, Kakorlantas Tunggangi Moge

23/12/2017, 15:25 WIB | Editor: Imam Solehudin
Kakorlantas
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengendarai Moge polisi saat memantau arus mudik di Tol Cikopo, Jawa Barat. (Ist for Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai terlihat di Tol Jakarta - Cikampek dan Cikipo - Palimanan (Cipali). Pada kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memantau langsung arus mudik di Tol Cikopo, Jawa Barat.

Dia memantau jalur yang menghubungkan Purwakarta hingga Brebes itu dengan mengendarai Motor Gede (Moge).

Pemantauan ini dimulai dari Pos Polisi Cikopo, Purwakarta. Dari sana Royke menunggangi Moge polisi merek BMW.

Sejauh ini Tol Cikopo masih terlihat ramai lancar hingga gerbang tol Palimanan. Belum ada kepadatan berarti kecuali di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi.

Royke menuturkan, dari pagi hingga sore kemarin dia memantau titik rawan kepadatan dengan helikopter. Dia memantau bersama Asops Kapolri Irjen Muhammad Iriawan.

Sementara hasil pantauan di Pelabuhan Merak pagi tadi tidak ada penumpukan kendaraan. Arus lalu lintas menuju pelabuhan juga terpantau kondusif meski ada antrean kendaraan.

“Pagi masih cukup sepi meskipun ada kenaikan di hari biasa tapi masih sangat kondusif. Antrean tidak begitu panjang semua dermaga berfungsi,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/12).

Sama halnya di kawasan Puncak, Jawa Barat. Di sana bahkan bisa dikatakan sepi. “Kecuali di Gadog ya agak ramai di sana,” sambung dia.

Mantan Kapolda Papua Barat ini memprediksi puncak arus mudik akan terjadi malam ini.

“Puncaknya nanti bisa 35 persen itu terjadi hari ini kalau jamnya malam, berangsur-angsur sore ini sampai malam. Jadi akan bergeser puncak kepadatan itu ke arah Palimanan dan berujung di Brexit (Tol Brebes Exit),” pungkas dia.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up