JawaPos Radar

Innalillahi, Mantan Pimpinan KPK Meninggal Dunia

23/12/2017, 15:15 WIB | Editor: Ilham Safutra
Pimpinan KPK Meninggal
Gedung Merah Putih KPK (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah berduka. Mantan pimpinannya, Sjahruddin Rasul meninggal dunia, Sabtu pagi (23/12).

"Innalillahi wa innaillaihi rajiun. Keluarga besar KPK turut berbelasungkawa atas berpulangnya mantan pimpinan kami, Bapak Sjahruddin Rasul," ujar Juru Bicra KPK Febri Diansyah.

Rencananya, Wakil Ketua KPK periode 2003-2007 itu akan dimakamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata. "Setelah jenazah disalatkan tadi. Sekarang posisi masih di masjid menuju TMP Kalibata," jelas Febri.

Pimpinan KPK Meninggal
Jubir KPK Febri Diansyah (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Adapun pimpinan KPK Laode M Syarif akan melepas kepergian pendahulunya itu. "Pemakaman akan dilakukan di TMP Kalibata Pukul 14.00 WIB dengan Pak Laode M Syarif sebagai Inspektur Upacara," kata dia.

Febri menyebut ada hal penting yang ditinggalkan Sjahruddin. "Perjuangannya meletakkan dasar dalam kelembagaan KPK bersama empat pimpinan periode pertama dan sumbangsih yang konsisten terhadap pemberantasan korupsi menjadi warisan yang beliau tinggalkan untuk bangsa ini," tuturnya.

KPK pun mendoakan agar segala hal yang telah diperbuat Sjahruddin terutama kontribusinya untuk negara diterima Tuhan YME. "Semoga segala amal ibadahnya diterima dan mendapat tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT," pungkas Febri.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up