alexametrics

Setangkai Mawar Merah untuk Petugas Brimob

23 Mei 2019, 15:23:35 WIB

JawaPos.com – Kegigihan para petugas kepolisian yang mengamankan jalannya aksi 22 Mei di kawasan ibu kota diapresiasi oleh sejumlah masyarakat. Tak sedikit di antaranya menyampaikan penghargaan melalui media sosial. Ada pula yang langsung memberikan karangan bunga tanda jasa.

Seperti momen mengharukan saat Eka menghampiri sejumlah personel dari satuan Brimob yang berjaga di Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada Kamis (23/5) siang. Bersama temannya, Eka yang mengaku bekerja di sebuah kantor belakang Gedung Bawaslu RI membagikan sekurang-kurangnya 120 tangkai bunga mawar kepada anggota Brimob.

“Pak, ini bunga untuk Bapak,” katanya sembari menyodorkan setangkai mawar merah.

Kepada pewarta yang turut memantau kondisi di Bawaslu, Eka mengaku, ini merupakan inisiatifnya bersama teman-temannya. Tidak atas nama perusahaan.

“Emang kami ingin bagikan saja, menghargai polisi,” ucapnya.

Mendapat sekuntum bunga mawar, banyak petugas Brimob tersipu malu. Para petugas pun langsung memamerkannya satu sama lain.

Aiptu Mahmuda, salah satunya yang turut kebagian bunga mawar itu. Baginya, pemberian ini merupakan wujud apresiasi dari masyarakat atas kerja keras aparat keamanan.

“Senang ada yang memperhatikan kami. Terus dapat support dari masyarakat. Jadi, ada yang memperhatikan dan menghargai,” ungkap Mahmuda.

Dia mengatakan, apresiasi dari masyarakat itu membuat dia dan teman-temannya dari Brimob lebih semangat menjaga keamanan dan ketentraman ibu kota. “‎Support ini membuat kami tetap semangat dalam menjalankan tugas. Jadi, kami juga tetap semangat,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua