alexametrics

Ribuan Jamaah Tak Henti Zikir Tunggu Kedatangan Jenazah Ustad Arifin

23 Mei 2019, 15:31:41 WIB

JawaPos.com – Masyarakat Indonesia berduka atas berpulangnya Ustad Arifin Ilham, pada Rabu (22/5) malam. Pendiri Masjid Az Zikra Sentuo Bogor itu tutup usia setelah melawan penyakit kanker getah bening stadium IV.

Kini, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor. Lantunan zikir pun tak berhenti menunggu kedatangan jenazah.

Ribuan jamaah sejak pagi mulai berdatangan ke masjid untuk mendoakan dan menantikan jenazah Ustad Arifin Ilham. Jenazah dijadwalkan diterbangkan dari Malaysia pukul 12.00 waktu Malaysia.

Rencananya tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah pukul 13.00. Hingga pukul 14.00, seluruh jamaah masih menunggu kedatangan jenazah sambil menangis dan berzikir.

Insya Allah sesampainya akan disalatkan di Masjid Az Zijra lalu langsung ke Gunung Sindur,” ujar asisten Ustad Arifin Ilham, Ustad Muslih, Kamis (23/5).

Pantauan JawaPos.com, ribuan jamaah yang menunggu di masjid Az Zikra menunduk sambil memanjatkan doa dan zikir untuk sang dai. Tak sedikit juga yang menangis. Masing-masing pembicara di mimbar masjid menghadirkan sahabat-sahabat almarhum untuk bercerita dan memberi testimoni.

“Mari kita terus gaungkan zikir ini dan tak akan pernah berhenti mengenang beliau, jadikanlah lantunan zikir ini untuk sahabat kami, lapangkan kuburnya, dan beri jalan kepada-Mu,” ujar salah satu pembicara sambil menangis.

Jenazah penceramah kondang itu rencananya juga akan disalatkan dua kali. Pertama, di Masjid Az-Zikra Sentul dan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.

Insya Allah dimakamkan di Kompleks Pesantren Gunung Sindur, sebagaimana wasiat beliau,” ungkap Ustad Muslih.

Sebelumnya kabar duka datang dari Malaysia dan akun Instagram putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Alvin meminta doa kepada umat agar mendoakan kepergian ayahanda tercinta.

Ustad Arifin Ilham memang sudah bolak balik Penang, Malaysia sejak hampir 2 tahun terakhir untuk berjuang melawan penyakit kankernya yang sudah stadium IV.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani