JawaPos Radar

Kemenag Tambah Petugas Haji dari TNI/Polri

23/04/2016, 05:50 WIB | Editor: admin
Kemenag Tambah Petugas Haji dari TNI/Polri
Ilustrasi (dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Jika selama ini haji atas biaya dinas alias Abidin hanya dirasakan petugas dari kementerian agama (Kemenag) dan dari instansi kesehatan, maka kali ini akan ikut dirasakan TNI/Polri.

Hal ini menyusul rencana pihak Kemenag untuk merekrut TNI/ Polri menjadi petugas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Wacana ini muncul sebagai respons atas kejadian atau bencana yang tidak diinginkan seperti tahun lalu.

Seperti diketahui, pada penyelenggaraan haji tahun lalu, banyak jamaah haji yang menjadi korban luka dan tewas akibat jatuhnya derek di masjidil haram dan insiden berdesakan di Mina.

Oleh karenanya, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin menuturkan, diperlukan petugas yang paham betul tentang mitigasi bencana dan manajemen krisis.

Selain meningkatkan kemampuan para petugas yang ada, Kemenag juga akan menambah jumlah petugas yang paham soal penanganan bencana ini.

”Diharapkan mereka bisa lebih siap saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Lukman saat rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI di Jakarta, Kamis (21/4). (mia/sof/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up