JawaPos Radar

Bersebelahan dengan Zulhas, JK Salat Eid dengan Khusyuk

22/08/2018, 09:25 WIB | Editor: Estu Suryowati
Bersebelahan dengan Zulhas, JK Salat Eid dengan Khusyuk
(Gobang Mahardika/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Masjid terbesar se-Asia Tenggara Istiqlal menggelar ibadah Salat Idul Adha. Pelaksanaan salat Eid dilangsungkan pada pukul 07.00 wib tadi.

Pantauan JawaPos.com, tampak ribuan masyarakat Jakarta memenuhi areal masjid menunggu masuk sedari pagi sebelum salat berlangsung. Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat duduk di barisan depan saf bersebelahan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas).

Usai salat Eid, dua hewan kurban dari Jokowi dan Jusuf Kalla berbobot 1,5 ton dan 1,4 ton diserahkan ke panitia pelaksana hari raya Idul Adha Masjid Istiqlal. Hewan kurban tersebut secara simbolis diserahkan oleh Jusuf Kalla dan diterima perwakilan dari Kementerian Agama kepada Masjid Istiqlal.

Ketua pelaksana hari raya Idul Adha Masjid Istiqlal, Asep Saepudin mengatakan, pemotongan hewan kurban akan dilakukan pukul 16.00 WIB. Setelah itu, daging kurban akan didistribusikan secara door to door, guna menghindari kericuhan yang akan terjadi.

"Setelah penerimaan hewan kurban Bapak Presiden dan Wakil Presiden kita akan melakukan pemotongan atau penyembelihan pukul 4 (sore) nanti, dan pendistribusian akan kami lakukan dengan cara mengantarkan langsung ke tempat tempat yang sudah kami data," ujar Asep.

Hingga saat ini, panitia pelaksana hari raya Idul Adha Masjid Istiqlal telah menerima 26 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Di antaranya dari Presiden RI Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Presiden Megawati Soekarno Putri.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up