JawaPos Radar

CPNS Kemenkumham Mulai Jalani Orientasi, Ini Pesan Menteri Yassona

22/01/2018, 17:48 WIB | Editor: Mochamad Nur
CPNS Kemenkumham Mulai Jalani Orientasi, Ini Pesan Menteri Yassona
Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly (Dok. Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dimulai hari ini. Sebanyak 1.586 CPNS dari formasi kantor wilayah DKI Jakarta memenuhi Balai Kartini, Jakarta.

"CPNS yang lulus mengikuti sekitar 1 tahun percobaan kerja dengan tahapan orientasi-orientasi dimulai hari 22 Januari 2018," ujar Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, Jakarta, Senin (22/1).

Bambang pun mengutarakan satu tahun percobaan kerja CPNS, akan diisi dengan berbagai materi dan pengetahuan. Tercatat, ada 17.528 peserta CPNS Kemenhumkam yang terpilih dari 1.116.138 pendaftar.

Dalam kesempatan itu, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengingatkan CPNS yang mulai mengabdi di Kementerian Hukum dan HAM untuk terus belajar dengan menjaga integritas serta berdedikasi tinggi pada Kemenhumkam.

"Mari bekerja penuh dan bekerja keras untuk bangsa dan negara. Kemenhumkam memerlukan SDM mumpuni yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi," imbuh Yasonna saat ditemui usai orientasi penerimaan CPNS.

Pemerintah DKI Jakarta memfasilitasi acara orientasi ini dengan menyambungkan live video dengan 33 wilayah. Dengan menampilkan di layar beberapa daerah, ia sempat menyapa beberapa daerah seperti Medan, Jawa Barat, dan Papua.

"Ya seperti Medan, Jayapura, Makassar, Mataram, Sulteng, Maluku, Surabaya, Papua barat, Bangka belitung, Samarinda, Aceh, Bandung, Bali, Jambi, Banjarmasin dan Kalimantan barat," pungkas Yasonna.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up