JawaPos Radar

Pengabdian Tanpa Cacat, 24 Pati Polri Terima Penghargaan dari Jokowi

21/06/2017, 02:20 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Pengabdian Tanpa Cacat, 24 Pati Polri Terima Penghargaan dari Jokowi
Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 24 perwira tinggi (pati) Polri menerima penghargaan bintang Bhayangkara dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan ini atas prestasi dan pengabdian di institusi kepolisian yang tanpa cacat.

Penghargaaan kepada 24 pati ini, diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/6). Kegiatan ini juga disaksikan para pejabat teras Mabes Polri.

"Karena pengabdian mereka yang tidak cacat ya selama lebih dari 20 tahun. Kemudian juga menjabat di jabatan bintang 2 juga tanpa cacat," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Tito berharap, penghargaan dari Jokowi semakin memotivasi para pati berprestasi dan amanah ketika menjalankan setiap tugas yang diemban. Menurut dia, dengan berprestasi dan amanah, maka akan membangun kepercayaan publik terhadap institusi Polri  "Saat ini kita sedang giat-giatnya untuk membangun kepercayaan," sambung Tito.

Mantan Kapolda Papua ini menambahkan, kepercayaan publik terhadap Polri dari tahun sebelumnya terus meningkat. Dia menerima informasi lembaga survei pada 2016, jika Polri hanya menempati posisi tiga terbawah dari 80 instansi pemerintah yang dipercayai publik.

"Tapi sekarang sudah berada di tingkat yang jauh membaik, berada di tengah. Nah ini yang saya harapakan, nanti akan terus makin membaik peran daripada Perwira Tinggi saat ini sangat penting," ucap dia.

Pria kelahiran Palembang ini juga menyebut para pati memiliki peran sangat penting membangun kepercayaan publik. Mereka merupakan pimpinan yang menentukan kebijakan institusi kepolisian.

"Karena mereka adalah Top Leader, jadi Top Leader ini kita harapkan selain membuat kebijakan-kebijakan yang baik, juga akan menjadi role model yang dapat dicontoh oleh bawahan-bawahannya," ungkap mantan Kepala BNPT ini. (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up