JawaPos Radar

Pelamar CPNS Di Lombok Dapat Perlakukan Khusus, Ini Bentuknya

19/09/2018, 18:22 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Pelamar CPNS Di Lombok Dapat Perlakukan Khusus, Ini Bentuknya
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS). pelamar dari Lombok dapat perlakukan khusus (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka. Namun, pada edisi kali ini pemerintah bakal memberikan kebijakan khusus bagi pelamar CPNS di wilayah Lombok.

Perlakuan ini diberikan lantaran wilayah Lombok dan sekitarnya masih belum pulih akibat gempa bumi yang melanda akhir Juli lalu.

Kepala Biro Komunikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengungkapkan, kebijakan khusus tersebut saat ini masih belum bisa didetilkan. Pihaknya masih akan mendiskusikannya dengan pihak terkait.

“Untuk daerah di Lombok Utara memang akan ada perlakuan khusus tetapi tidak menyimpang dari ini. Perlakuannya bagaimana, kita sedang diskusikan. Kita akan lakukan sesuatu yang khusus untuk Lombok. Tetapi khusus ini,” kata Ridwan di Gedung Pusat BKN, Jakarta, Rabu (19/9).

Namun demikian, salah satu contoh perlakuan khusus yang diberikan adalah melakukan tes di tenda-tenda yang memadai. Kebijakan ini akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak terkait.

“Misalnya akan meminta bantuan tenda atau panggung outdoor ke BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Yang penting kesempatan putra-putri terbaik NTB tetap ada dan dijamin,” tuturnya.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta penundaan tes CPNS lantaran banyak pegawainya yang bertugas di NTB. Namun, Ridwan menyebut pegawai yang diterjunkan adalah jabatan tinggi.

“Yang bekerja itu kan Sekjen. Kalau untuk kementerian masalah dispensasi itu masih bisa diatasi saya rasa,” tutupnya.

(hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Pendaftaran CPNS Terancam Diundur? 19/09/2018, 18:22 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up