JawaPos Radar

Penasaran Isi Mobil Fadli Zon? Benda Pusaka Ini Selalu Dibawa

15/12/2017, 10:36 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Penasaran Isi Mobil Fadli Zon? Benda Pusaka Ini Selalu Dibawa
Wakil Ketua DPR Fadli Zon memamerkan keris miliknya (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tentunya publik bertanya-tanya apa sebenarnya isi dari mobil tokoh-tokoh nasional. Nah, kepada JawaPos.com, Wakil Ketua DPR Fadli Zon pun mengungkapkan isi dalam mobil dinasnya.

Berada dalam mobil dinas hitam Toyota Crown Royal Saloon, Fadli Zon mengungkapkan ada satu barang yang mesti dia bawa ke mana-mana, yakni keris.

Dua buah keris berwarna cokelat itu selalu menemaninya ke mana pun dia pergi, apakah dalam pekerjaanya maupun kegiatan kepartaian.

Penasaran Isi Mobil Fadli Zon? Benda Pusaka Ini Selalu Dibawa
Fadli Zon (Dok.JawaPos.com)

"Ini ada keris, ini keris selalu dibawa," ujar Fadli kepada JawaPos.com ‎beberapa waktu lalu, sambil memamerkan salah satu keris miliknya.

Wah, apakah tidak takut terkena razia polisi, Pak? Sebab, yang dibawa bisa masuk kategori senjata tajam. Fadli pun mengatakan keris adalah bagian dari budaya.

"Ini kan pusaka, kan budaya ini (keris)," katanya.

Selain keris barang apa lagi yang dibawa Fadli Zon di dalam mobilnya. Dia mentuturkan membawa pakaian, peci. Bahkan di dalam mobilnya harus ada buku-buku yang sedang ia baca. Di kala senggang saat diperjalanan dia pun selalu menyempatkan untuk membacanya.

"Ada berkas-berkas, baju, air minim, dan buku yang lagi saya baca," tuturnya.

Kala berkutat dari kemacetan ibu kota, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyempatkan menonton film. Oleh sebab itu di dalam mobilnya selalu ia sediakan film-film bersejarah.

"Ini juga saya bawa film sejarah," imbuhnya.

Di dalam mobil hitam itu juga tidak ada cemilan-cemilan. Yang terpenting adalah membaca buku dan menonton film sejarah baginya.

"Cemilan enggak ada," pungkas sembari menutup pintu mobilnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up