alexametrics

BKN Sampaikan Kabar Gembira soal Pengumuman Tes CPNS

15 November 2017, 13:45:17 WIB

JawaPos.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyerahkan hasil proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS periode kedua pada 60 Kementerian/Lembaga dan Pemprov Kaltara.

Hasil SKD itu diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) selaku tim pengarah Panitia Seleksi Nasional CPNS 2017.

Kepala Humas BKN, Mochammad Ridwan mengatakan, nantinya hasil SKD itu akan diteruskan Kemen PANRB dengan memberikan surat persetujuan hasil SKD ke instansi masing-masing.

“Hal itu sesuai Keputusan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2017 Tentang Panitia Pengadaan CPNS Tahun 2017 yang Dikecualikan dari Moratorium. Disebutkan bahwa salah satu tugas tim pengarah adalah menyampaikan hasil Tes Kompetensi Dasar kepada pimpinan K/L yang melaksanakan pengadaan CPNS 2017,” kata Ridwan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/11).

Ridwan mengungkapkan, sampai hari ini masih ada dua kementerian/lembaga yang belum mengumumkan hasil SKD, serta jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) kepada peserta pelamar CPNS, yakni Kemendikbud dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Menurut Ridwan, hasil proses SKD dan SKB 60 kementerian/lembaga dan satu Pemda itu selanjutnya akan diserahkan ke Kemen-PANRB untuk dilakukan integrasi data. Yaitu dengan bobot 40 persen SKD dan 60 persen SKB.

“Hasil integrasi tersebut yang nantinya akan diserahkan kepada masing-masing instansi untuk diumumkan sebagai hasil final,” papar Ridwan.

Ridwan menambahkan, dorongan percepatan pengumuman hasil SKD itu juga terkait penetapan NIP CPNS 2017 adalah terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Desember 2017.

Editor : admin

Reporter : (put/ce1/JPC)

BKN Sampaikan Kabar Gembira soal Pengumuman Tes CPNS