JawaPos Radar

Jokowi Tekankan Persatuan di Hari Raya Idul Fitri 1439 H

15/06/2018, 10:46 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Jokowi
Presiden Jokowi berharap momen Lebaran bisa mempersatukan bangsa. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Hari Raya Idul Fitri sudah tiba, suara takbir telah menggema ke penjuru negeri. Momen satu tahun sekali pertanda berakhirnya bulan yang suci. Masyarakat merayakannya dengan silaturahmi dan mengunjungi sanak saudara. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pria asal Surakarta ini secara khusus mengucapkan hari raya Idul melalui akun resmi media sosial miliknya. Ada pesan khusus yang diberikan Jokowi pada lebaran kali ini, seperti apa?

"Dengan kembali menjadi fitri, semoga kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa serta semakin berguna untuk membangun negara ini," ungkap Jokowi melalui akun Twitter dan Instagram resminya, Jumat (15/6).

Jokowi
Ucapan selamat Idul Fitri dari Presiden Jokowi yang diunggah di akun Instagram resminya. (Instagram/jokowi)

Namun, cuitan Jokowi di akun Twitter pagi tadi tidak ditulis langsung oleh Jokowi. Sebelumnya, pada Kamis (14/6), Jokowi sempat mencuit alasan dirinya memilih merayakan hari raya Idul Fitri di Istana Bogor tahun ini.

"Lebaran tahun ini saya dan keluarga merayakan di Bogor," cuit Jokowi yang ditulis langsung.

Selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi memang belum pernah berlebaran di Istana Bogor. Hal ini tentunya berbeda dengan Presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang rutin mengadakan open house di Istana Bogor selama masa jabatannya.

"Setelah 2015 di Aceh, 2016 di Padang dan 2017 di Jakarta besok Salat Id di Bogor," katanya.

"Mari kita saling memaafkan dalam semangat Idul Fitri dengan hati yang tulus dan ikhlas," lanjutnya.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up