alexametrics

Anak Dilibatkan Dalam Aksi Terorisme, Menteri PPPA: Kami Akan Bangkit!

15 Mei 2018, 12:55:09 WIB

JawaPos.com – Rentetan aksi teror bom di Jawa Timur menyisakan luka mendalam bagi bangsa. Terlebih, para pelaku dengan teganya membawa anak-anak dalam melancarkan aksinya.

Penegasan tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise.

“Kalau kasus ini melibatkan anak, jelas pelanggaran Undang-Undang perlindungan anak pasal 76. Warga tidak melibatkan anak dalam kegiatan yang tidak sepantasnya diikuti oleh anak. Jika sampai anak dilibatkan pasti orang tuanya akan kena hukuman, kalau orang tuanya masih hidup,” tegas Yohana di Jakarta, kemarin (14/5).

Yohana akan mengerahkan Kementerian PPPA untuk memberikan sosialisasi tentang terorisme.

Dirinya bakal memfokuskan diri penanganan nilai-nilai ke keluarga. Jika fondasi keluarga kokoh maka Indonesia kuat.

“Keluarga menjadi kunci utama dalam memperhatikan perempuan. Kita bisa lakukan kampanye, memberikan akses untuk perempuan tetap kita berikan, dan kerja sama kami dengan aliansi-aliansi tetap ditingkatkan. Kami akan terus bangkit,” jelasnya.

Yohana meminta agar perempuan-perempuan dapat menjauhkan diri dari hal tidak terpuji. Sebaliknya menggunakan aset dan potensinya untuk hal yang lebih positif.

Perempuan, lanjut Yohana, harus sadar kodratnya itu mengurus keluarga, suami, anak, dan juga melakukan hal-hal yang produktif.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (rgm/JPC)

Anak Dilibatkan Dalam Aksi Terorisme, Menteri PPPA: Kami Akan Bangkit!