JawaPos Radar

Nikmati 15 Kemudahan Gaya Hidup di Rumah Pintar Tangerang

14/12/2017, 11:49 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Nikmati 15 Kemudahan Gaya Hidup di Rumah Pintar Tangerang
Ilustrasi kawasan rumah pintar proyek Sky House BSD (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Tak usah jauh-jauh ke Singapura, cukup berinvestasi di kawasan proyek Sky House BSD+ di kawasan Tangerang, sudah bisa memiliki gaya hidup tinggal di rumah pintar (smart living). Terinspirasi dari konsep pengembangan properti di Singapura, kawasan itu menjanjikan Sistem Keamanan Pintar dan Gaya Hidup Pintar. Apa saja?

"Gaya hidup pintar sudah menjadi kebutuhan pasar properti yang revolusioner untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya," kata Marketing Manager Sky House BSD+ Aruna Hidayat, Rabu (13/12).

Sky House BSD+ berdiri di atas tanah seluas 8,3 hektar, terdiri dari 12 menara, berlokasi persis di sebelah pusat perbelanjaan AEON Mall BSD, yang juga termasuk dalam Kawasan Ekonomi Terpadu (CBD) BSD City. Sedikitnya ada 15 kemudahan gaya hidup pintar yang ditawarkan.

Teknologi Terkini
Dilengkapi experience Center sebagai senjata dari Sky House BSD+ menampilkan konsep smart living.

Sistem Layanan Tamu
Tiga jalur keluar masuk kawasan dilengkapi dengan sistem layanan tamu terpadu dengan adanya petugas yang mencatat nomor identitas dan waktu berkunjung tamu.

Sistem Deteksi Kendaraan
Tiga jalur keluar masuk kawasan dilengkapi dengan sistem pendeteksi nomor kendaraan, di dalam mobil penghuni akan dilengkapi dengan kartu sensor, palang pintu akan terbuka setelah kartu sensor terdeteksi oleh sistem.

Sistem Alarm
Pagar perimeter di area taman bertujuan untuk meningkatkan detektor inframerah, detektor inframerah yang terhubung dengan platform alarm peringatan memiliki kemampuan untuk mengirim peringatan. Apabila terdapat penyusup yang berusaha menyelinap masuk dan menyentuh alarm inframerah ini, maka alarm akan langsung mengirimkan pesan peringatan.

Monitor Pendeteksi
CCTV pengawas pemukiman dan area sekitar, mengawasi tanpa henti selama 24 jam setiap bagian dari area huni.

Sistem Kontrol Akses Pintu
Pintu masuk kawasan di instalasi sistem akses kontrol pertama, sistem kedua diinstalasi pada lobi elevator, lalu sistem kontrol ketiga di install pada taman. Terdapat 3 area yang diinstalasi sistem kontrol akses, untuk dapat mengakses ketiga area tersebut membutuhkan kartu akses untuk di tap.

Sistem Cloud
Home interkom cloud walkie-talkie, menghubungkan kantor manajemen lobi dan properti, dan video interkom berwarna.

WiFi
Sebagian dari taman dan club house dilengkapi dengan Wifi umum, sehingga penghuni dapat mengakses internet dengan mudah.

Sistem Air Layak Minum
Taman dilengkapi dengan sistem air langsung minum, dengan penyaringan berulang, penghuni dapat meminum air setelah berolah raga

Sistem Lift
Seluruh lift dilengkapi dengan sistem kontrol, selain dari lobi, taman dan tempat parkir, lantai-lantai hunian hanya dapat diakses dengan kartu tersebut.

Mesin Penerima Paket
Setiap bangunan dilengkapi dengan sistem pengiriman. Ketika kiriman paket tiba, maka sistem penerima paket akan secara otomatis mengirimkan kode pengambilan barang ke handphone penghuni, penghuni dapat menggunakan kode tersebut untuk melakukan pengambilan paket ketika pulang.

Infrared Deteksi Orang Asing
Ruang tamu akan diinstalasi dengan sensor infrared, begitu ada orang masuk maka penghuni akan menerima pesan melalui aplikasi handphone, agar para penghuni dapat senantiasa dapat memperoleh informasi terkait keadaan dirumah.

Jendela Magnetik Tanpa Kabel
Sebagian jendela penghuni akan diinstalasi jendela magnetik tanpa kabel, jendela magnetik dapat memberikan respons tentang keadaan jendela apakah terbuka atau tertutup, dengan demikian apabila jendela dibuka secara paksa dari luar anda dapat menerima peringatan.

Pintu Magnetik Tanpa Kabel
Pintu masuk diinstalasi sistem pintu magnetik tanpa kabel, sehingga apabila ada orang masuk, sistem akan secara otomatis mengirimkanpesan peringatan ke ponsel penghuni.

Tombol Darurat
Tombol emergency tersambung langsung dengan kantor managemen. Jika ada keperluan yang sangat mendesak, kantor manajemen akan menerima pesan dan mengatur petugas untuk menolong.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up