JawaPos Radar

4 Kepala Polisi di ASEAN Terima Bintang Bhayangkara dari Kapolri

14/02/2018, 13:41 WIB | Editor: Ilham Safutra
4 Kepala Polisi di ASEAN Terima Bintang Bhayangkara dari Kapolri
Proses penghargaan Bintang Bhayangkara Utama untuk empat kepala polisi di ASEAN. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Empat kepala kepolisian di negara ASEAN mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kepolisian yang menerima penghargaan itu dianggap memberikan dukungan penuh dalam operaional pelaksana tugas Polri.

Para penerima penghargaan tersebut, yakni Kepala Kepolisian Malaysia Tan Sri Dato Sri Mohammad Fuji, Kepala Kepolisian Singapura Hong Wee Teck, Kepala Kepolisian Brunei Darussalam Dato Paduka Seri Haji Mohd Jammy Bin Haji Muhd Syah Al Islam, dan Kepala Kepolisian Filipina Ronald M. Dela Rosa.

Tidak hanya itu, Tito juga menyematkan penghargaan kepada mantan kepala Polisi Malaysia Dato Ramli bin Mohamed Yoosuf Setia. Hanya saja kedua orang ini penghargaannya diwakilkan.

4 Kepala Polisi di ASEAN Terima Bintang Bhayangkara dari Kapolri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Miftahulhayat/Jawa Pos)

Kabagpenum Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, Bintang Bhayangkara Utama itu merupakan penghargaan tertinggi di lingkungan Polri. Kendati Polri yang mengeluarkannya, namun disetujui pula oleh presiden. "Jadi ini penghargaan tertinggi bagi anggota Polri," kata dia di Jakarta, Rabu (14/2).

Para penerima itu dianggap telah memberikan dukungan bantuan dalam operaional pelaksana tugas Polri. Tidak hanya dalam skala domestik namun juga hubungan internasional karena terkait beberapa kejahatan merupakan lintas negara atau transnasional.

"Dukungan kepada polisi yang kemudian mendapat penilaian dan apresiasi berupa pemberian piagam Bintang Bhayangkara Utama," pungkas Martinus.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up