JawaPos Radar

Pensiun Dari Polisi, Begini Aktivitas Terbaru BG

13/01/2018, 00:50 WIB | Editor: Ilham Safutra
Pensiun Dari Polisi, Begini Aktivitas Terbaru BG
Budi Gunawan saat dilantik jadi Kepala BIN oleh Presiden Jokowi. (Biro Pers Setpres)
Share this

JawaPos.com - Beberapa hari setelah tidak aktif lagi menjadi personel Polri, Budi Gunawan masih menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Di samping itu, mantan iakapolri itu kini memiliki kegiatan sosial yang memberikan dampak terhadap dakwah Islam, yakni sebagai Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI).

Kegiatan pria yang biasa disapa BG itu dimulai setelah dia resmi dilantik sebagai pengurus PP DMI periode 2017-2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (12/1).

Dia menuturkan dalam menjalankan tugasnya di DMI akan mengoptimalkan lagi tugas dan mengoptimlkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah pengembangan masyarakat dan persatuan umat. "Karena masjid juga menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat," katanya kepada wartawan, Jumat (12/1).


Pensiunan Polri bintang empat ini berahrap DMI tetap pada jalurnya dan tidak dimanfaatkan sebagai alat politik. Lebih dari itu, DMI harus bisa menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi kesejahteraan umat.

"Kami harapkan Dewan Masjid Indonesia menjadi pemersatu umat dan tujuan utama adalah mensejahterakan umat," ujarnya. 

Kemunculan nama BG belakangan semakin sering, meski dia tidak lagi pejabat penting di Polri. Terbaru Polmark Reseach Center melansir hasil survei terbarunya terkait Pilpres 2019.

Dari survei yang dilakukan itu disebutkan, Pasangan Jokowi-BG mencapai 65 persen pemilih mengungguli pasangan Jokowi-Muhaimin Iskandar (64 persen), Jokowi-Chairul Tanjung (64,6 persen), Jokowi-Agus Harimurti Yudhoyono (63,5 persen), Jokowi-Gatot Nurmantyo (63,1 persen).

(iil/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up