JawaPos Radar | Iklan Jitu

Agar Kota-Kota Kecil Bisa Bersuara, Jokpin Ikut Bedah Buku Raudal

12 Februari 2019, 13:30:49 WIB
Agar Kota-Kota Kecil Bisa Bersuara, Jokpin Ikut Bedah Buku Raudal
(Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Salah satu karya sastra terbaru penulis Indonesia yang membahas kota adalah Kota-Kota Kecil Yang Diangan dan Kujumpai (KYDK). Berisi 15 cerpen, buku karya Raudal Tanjung Banua itu mencoba mengajak pembaca mengunjungi kota-kota di Indonesia dengan kekhasan masing-masing.

Dalam rangka bedah buku karya terbaru Raudal itu, Jawa Pos berencana menggelar diskusi pada Jumat 22 Februari mendatang. Acara itu gratis dan terbuka untuk umum. Bertempat di Ruang Semanggi lantai 5 Graha Pena, Surabaya. Digelar mulai pukul 14.00 WIB. Bagi yang berminat, bisa menghubungi nomor 031-8202240 dengan Mbak Ken pada Jam Kerja. Selain itu, juga bisa mendaftar melalui google form di link ini.

Selain menghadirkan penulis, ada dua pembahas lain untuk karya termutakhir Raudal. Yakni, sastrawan Joko Pinurbo serta dosen antropologi Universitas Brawijaya Malang Hatib Abdul Kadir.

"Yang ada di buku ini upaya minimal agar kota-kota kecil bisa bersuara," kata Raudal.

Sementara itu, penyair Joko Pinurbo berujar, buku tersebut penting sebagai penanda bagaimana kota-kota besar sudah kehilangan kenyamanan. ''Katakanlah Jogja yang area trotoarnya sudah tak ramah buat pejalan kaki,'' ucap Jokpin.

Nah, selain membedah buku KYDK, rencananya Jokpin membaca satu puisi yang terinspirasi soal kota-kota di Indonesia sebagai pembuka acara. Puisi itu berjudul Kampungku.

Editor           : Dhimas Ginanjar
Reporter      : (dra/c5/ttg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up