JawaPos Radar

Tahun Depan Gojek Bernilai USD 1 Miliar

09/11/2015, 08:41 WIB | Editor: afni
Tahun Depan Gojek Bernilai USD 1 Miliar
Ilustrasi ()
Share this image

JawaPos.com – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendorong bisnis online agar terus tumbuh di tanah air. Untuk langkah awal yang dilakukan adalah dengan menciptakan startup unicorn.

Menkominfo Rudiantara mengatakan, di Indonesia ada startup yang bernilai tinggi. Ini tentu akan lebih menarik investor untuk menyuntikkan dana kepada perusahaan tersebut.

“Ke depan Indonesia harus punya unicorn ecommerce,” katanya kepada JawaPos.com.

Startup unicorn ini merupakan perusahaan dengan kapitalisasi pasar minimal USD 1 miliar. Di Indonesia, Go-jek memiliki peluang untuk menembus level tersebut. Bahkan, Menteri berinisial RA itu memprediksi layanan transportasi online itu bakal menjadi perusahaan unicorn pada tahun depan.

“Ini akan menjadi unicorn. Seberapa cepat, saya harap tahun depan sudah ada,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mendorong untuk merevisi regulasi mengenai DNI (Daftar Negataif Investasi). Ini agar investasi asing terbuka masuk ke Indonesia untuk sektor e-commerce dan digital. Namun, hal tersebut tentu ditujukan bagi perusahaan establish, bukan untuk startup ataupun UKM (Usaha Kecil Menengah).

“Kita batasi hanya untuk establish, jadi kita bisa melindungi perusahaan yang kecil-kecil untuk tumbuh. Jangan apa-apa sudah diambil asing, ini agar benefitnya untuk orang Indonesia,” pungkasnya. (fab/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up