Besok, Menteri PANRB Evaluasi Kinerja Pemprov DI Yogyakarta

09/08/2016, 21:01 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Menteri PANRB Asman Abnur (Istimewa/Humas Kemen PANRB)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur akan menghadiri acara Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta.

Tak hanya lingkungan pemerintah provinsi, daerah kabupaten/kota juga akan turut dievaluasi pada acara yang akan digelar besok, Rabu (10/8) itu.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Ateh mengatakan, evaluasi itu diselenggarakan di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Yogyakarta.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana progress implementasi program percepatan reformasi birokrasi khususnya di lingkungan Pemprov Yogyakarta,” ujarnya di Jakarta, Selasa (9/8).

Sebelumnya, Asman juga menghadiri evaluasi AKIP di Jawa Timur. Evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PANRB untuk memastikan instansi pemerintah mampu mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi melalui kinerja yang jelas.

Selain itu, Politikus PAN itu kembali mengimbau agar pemerintah daerah terus meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan di lingkungan masing-masing. Itu bisa dilakukan melalui penerapan e-budgeting, guna memastikan penggunaan anggaran berbasis pada kinerja. (uya/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi