JawaPos Radar

Gelar Operasi Patuh 2017, Polri 23 Ribu Polantas 

09/05/2017, 19:36 WIB | Editor: Mochamad Nur
Gelar Operasi Patuh 2017, Polri 23 Ribu Polantas 
(Istimewa for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Korlantas Polri resmi menggelar operasi Patuh Jaya di seluruh Indonesia. Operasi ini akan digelar selama 14 hari ke depan mulai dari hari ini (9/5), hingga tanggal 22 Mei 2017.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, salah satu tujuan dari operasi itu  untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Sebanyak 23.000 personel kepolisian akan  dikerahkan dalam operasi ini.

Royke mengingatkan  anggotanya agar dalam operasi patuh ini mengkedepankan tindakan represif atau penegakkan hukum berupa penilangan yang terukur terhadap pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan tindakan preemtif dan preventif. "Yang penting, jangan lupakan tindakan kepolisian yang humanis," kata Royke di Lapangan NTMC Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Dia berharap  operasi ini bisa meningkatkan  disiplin masyarakat dalam berlalulintas, menurunkan  angka kecelakaan sehingga  mampu menekan jumlah  korban kecelakaan lalu lintas.

Operasi sepanjang dua pekan ke depan ini  juga diharapkan  mampu mengurangi titik kemacetan. "Selamat melaksanakan tugas kepolisian dengan sandi operasi patuh 2017," sambung dia.

Polisi akan mengambil tindakan bagi pengendara mobil atau motor yang melanggar aturan. "Apa saja itu, kecepatan tinggi, bonceng tiga, melawan arus, melanggar marka utuh kemudian lampu tidak dinyalakan pada malam hari misalnya, tidak pakai helm dan lainnya," kata dia.(elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up