JawaPos Radar

Ahok Gugat Cerai Veronica, Ini Kata Orang Dekatnya

08/01/2018, 06:15 WIB | Editor: Imam Solehudin
Ahok Veronica
Basuki Tjahaja Purnama bersama istrinya Veronica Tan dan Nicholas Sean saat pemungutan suara Pilgub DKI beberapa waktu lalu. Kini muncul kabar Ahok dan Veronica akan bercerai. ((Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos))
Share this image

JawaPos.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali menjadi sorotan publik. Gara-garanya, beredar foto secarik kertas surat gugatan cerai yang dialamatkan kepada sang istri, Veronica Tan.

Sontak hal ini membikin publik kaget. Sebab, rumah tangga Ahok—sapaannya—jauh dari terpaan gosip miring, apalagi perceraian.

Terbukti, ketika Ahok menjalani proses hukum lantaran kasus penistaan agama, Veronica dengan setia tetap mendampingi sang suami.

Surat Cerai Ahok
Inilah surat gugatan cerai Ahok kepada sang istri, Veronica Tan. Sejak kemarin, surat ini beredar luas lewat pesan singkat WhatsApp (Ist/Jawapos.com)

Salah seorang mantan pengacara Ahok, Humphrey Djemat mengatakan, rumah tangga Ahok-Veronica sejatinya tak pernah ada masalah.

"Dua bulan lalu belum ada tanda-tanda ke arah itu (gugatan cerai)," ujar dia seperti dilansir RMOl.co (Jawa Pos Grup), Minggu (7/1) malam.

Humphrey mengungkapkan terakhir kali bertemu Ahok sekitar dua bulan lalu di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dari situ, dia melihat sama sekali tak ada gelagat buruk ihwal biduk rumah tangga keduanya.

"Sikap Pak Ahok biasa-biasa saja, tetap ceria dan sama sekali tidak menunjukkan ada masalah pribadi," ujar Humprey.

"Andai kata ini (gugatan cerai) benar maka sudah ada lawyer lain yang menanganinya," sambung Humphrey.

Humprey mengatakan sudah tidak menjadi pengacara Ahok sejak kasus itu berkekuatan hukum tetap dan Ahok tidak melakukan upaya hukum apa pun.

"Kasus seperti ini (gugatan cerai) bersifat sangat pribadi. Jadi mohon maaf saya tidak bisa mengomentarinya. Cuma sedih aja mendengarnya. Apalagi kalau benar terjadi. Setahu saya, Pak Ahok dan istrinya sebagai keluarga yang taat beragama dan hubungannya harmonis," pungkas dia.

(mam/jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up