JawaPos Radar

Kementerian Pariwisata Buka Lowongan CPNS, Ini Posisi Yang Ditawarkan

07/09/2017, 10:26 WIB | Editor: Mochamad Nur
Kementerian Pariwisata Buka Lowongan CPNS, Ini Posisi Yang Ditawarkan
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Pariwisata membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun anggaran 2017. Hal itu dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2017.

Berdasarkan surat edaran yang diterima JawaPos.com, ada tujuh jabatan kerja yang saat ini dibutuhkan dalam seleksi CPNS.

Pertama adalah dosen dimana dibutuhkan sebanyak 30 orang dengan alokasi untuk lulusan cumlaude empat orang dan 26 sisanya untuk umum. Kualifikasi pendidikannya harus lulusan Strata 2 dengan jurusan Manajemen Pariwisata/Kajian Pariwisata/Perencanaan Kepariwisataan/Perencanaan wilayah dan kota/Manajemen Pemasaran/Sastra Inggris dan Sastra Jepang.

Kedua sebagai auditor dengan syarat strata 1 jurusan akuntansi. Ketiga sebagai analis kepegawaian dengan lulusan Strata 1 jurusan administrasi negara.

Keempat, jabatan perencana dengan jenjang pendidikan minimal Strata 1 jurusan administrasi negara dan manajemen pariwisata.

Kelima, jabatan analis kebijakan dengan lulusan Strata 1 jurusan Planologi dan Manajemen Pariwisata.
Keenam, jabatan Stastisi dengan lulusan Strata 1 jurusan Statistik dan Ilmu Matematika.

Terakhir, jabatan sebagai Widyaiswara dengan lulusan Strata 2 jurusan kebijakan publik.

Ada beberapa kriteria bagi pelamar dari masing-masing jabatan.

Untuk kategori cumlaude, pelamar merupakan lulusan terbaik dengan keterangan lulus pujian. Pelamar berasal dari perguruan tinggi terakreditasi A dan program studi yang juga terakreditasi A.

Untuk kategori umum, tidak ada batasan kriteria khusus seperti cumlaude. Yang terpenting, kandidat memenuhi persyaratan pada setiap jabatan.

Untuk persyaratan, Kemenpar membaginya kedalam dua kategori. Kedua kategori itu yakni kategori umum dan kategori khusus.

Batas waktu penerimaan berkas lamaran paling lambat diterima pada tanggal 26 September 2017 pukul 16.00 WIB.

Pelamar yang lulus seleksi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id yang dimulai pada tanggal 2 Oktober 2017 sampai dengan 6 Oktober 2017.

(cr4/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up