JawaPos Radar

BKN Sayangkan Pelamar CPNS Tak Lengkapi Syarat Administrasi

06/10/2017, 16:40 WIB | Editor: Mochamad Nur
BKN Sayangkan Pelamar CPNS Tak Lengkapi Syarat Administrasi
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengeluhkan ketidaklengkapan syarat administrasi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 gelombang kedua. Dia menyebut ada ratusan ribu pelamar CPNS di 60 kementerian/lembaga serta Provinsi Kalimantan Utara yang tidak melengkapi dokumen sebagai syarat pendaftaran awal.

" Ada 60 Kementerian/Lembaga statusnya sudah seleksi administrasi. Ratusan ribu yang daftar separuhnya tidak melengkapi dokumen. Saya sangat sayangkan itu," kata Bima dalam konferensi pers di Kantor BKN Jakarta, Jumat (6/10).

Bima menyayangkan ketidakseriusan para pelamar CPNS tersebut. Pasalnya, persyaratan administrasi tersebut merupakan dokumen penting yang dibutuhkan negara.

"Kenapa kok dibuat main-main. Separuh dari peserta tidak upload dokumennya. Tentu itu tidak bisa diproses," ujar Bima.

Diketahui, pendaftaran CPNS 2017 gelombang kedua dibuka sejak 11 September 2017.

Pada 2 Oktober lalu, sebanyak 30 kementerian dan lembaga telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) putaran kedua 2017. Pelamar yang namanya lolos berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan jadwal yang telah ditentukan masing-masing instansi.

Pengumuman itu bisa diakses melalui situs resmi masing-masing instansi atau melalui sistem seleksi CPNS nasional Badan Kepegawaian Negara, yakni https://sscn.bkn.go.id. 

(put/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up