JawaPos Radar

Yang Pernah Ikut Seleksi CPNS Sebelumnya Bisa Ikut di Rekrutmen Kedua

06/09/2017, 07:33 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Yang Pernah Ikut Seleksi CPNS Sebelumnya Bisa Ikut di Rekrutmen Kedua
Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)
Share this

JawaPos.com - Para calon pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap dua untuk 61 lembaga, kementerian, dan pemerintah provinsi akan lebih mudah jika sudah pernah mengikuti seleksi CPNS pembukaan tahap pertama. Pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama pada pembukaan Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali di pembukaan tahap II.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, meskipun diperbolehkan, akan tetapi jika terdapat pendaftar pada penerimaan putaran pertama sudah dinyatakan lulus atau final diminta untuk tidak mendaftar lagi pada penerimaan putaran kedua. Caranya mudah, hanya dengan tetap dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya.

Hal itu ditegaskan pula oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan. Bagi pelamar CPNS Kemenkum HAM dan MA yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi diberikan peluang untuk kembali melamar CPNS di 61 kementerian, lembaga, dan pemerintah provinsi.

"Dengan catatan hanya dapat memilih satu instansi dan satu formasi," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9).

Pelamar yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kemenkum HAM dan MA tidak perlu lagi membuat akun saat akan melamar di pembukaan tahap II. Pelamar tinggal log-in pada web sscn.bkn.go.iddengan memasukan NIK dan password yang digunakan pada pelamaran di batch I.

Lowongan tahap II kali ini mengundang sebanyak 17.928 formasi CPNS. Informasi lowongan tertuang pada website kementerian bersangkutan dengan ciri utama menggunakan domain go.id, website menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, atau akun media sosial utama BKN yaitu facebook.com/bkngoiddan twitter.com/bkngoid.

Pendaftaran online penerimaan CPNS pada 61 kementerian, lembaga, dan pemerintah provinsi mulai 5 September 2017, pukul 23.00 melalui sscn.bkn.go.id. Sementara untuk pembukaan tahap I, sebelumnya pengumuman hasil seleksi administrasi rekrutmen CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dan Mahkamah Agung (MA) dijadwalkan hari ini juga, pada Selasa (5/9). Namun hingga sore, website resmi pengumuman mengalami gangguan dengan alasan agar admin MA dan Kemenkumham leluasa melakukan verifikasi.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up