Gempa 7 SR Lombok Kagetkan Tamu Gala Dinner Bersama Wiranto

05/08/2018, 23:05 WIB | Editor: Ilham Safutra
()
Share this image

JawaPos.com - Gempa 7 SR yang mengguncang Lombok pada Minggu (5/8) malam tidak hanya membuat panik warga setempat, tapi juga mengagetkan Menkopolhukam Wiranto. Kebetulan saat itu Wiranto tengah menyambut tamu dari sejumlah negara.

Tamu itu merupakan undangan yang sejatinya akan mengikuti Sub Regional Meeting on Counter Terrorism di Lombok, Senin (6/8). "Semua tamu delegasi yang akan mengikuti pertemuan selamat," ujar Wiranto di Lombok.

Dengan adanya gempa di Lombok, mantan Panglima ABRI itu, para delegasi memutuskan untuk menunda pertemuan Sub Regional yang membahas mengenai masalah terorisme. "Semua tamu kami mempersilakan kembali ke negara masing-masing," teranganya.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu menceritakan, ketika gempa terjadi tengah berlangsung gala dinner menyambut para delegasi.

Sementara itu, sebutnya, Wiranto sempat menggelar pertemuan bersama Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton. "Pertemuan dengan Menteri Dutton sudah dibahas beberapa isu yang mendalam dan kami juga sudah menghasilkan joint communique yang menekankan pentingnya kerja sama kedua negara," tuturnya.

Selain itu juga ada pertemuan bilateral dengan NSA Myanmar, Menteri Dalam Negeri Singapura, dan Menteri Hukum Selandia Baru.

(mys/JPC)

Alur Cerita Berita

Mewujudkan Mitigasi lewat Tata Ruang 05/08/2018, 23:05 WIB
Gempa, Konstruksi, dan Edukasi 05/08/2018, 23:05 WIB
Unhas Kirim Tim Medis ke Lombok 05/08/2018, 23:05 WIB

Berita Terkait

Rekomendasi