JawaPos Radar

Penyidik Utama Kasus Penistaan Agama Ahok Itu Dirotasi

05/01/2017, 10:52 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Penyidik Utama Kasus Penistaan Agama Ahok Itu Dirotasi
Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)
Share this image

JawaPos.com - Di awal tahun 2017 ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mulai melakukan rotasi jabatan di internalnya. Salah satunya adalah Brigjen Agus Andrianto, penyidik kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digeser menjadi Wakil Kepala Polda Sumatera Utara.

Pergantian Agus ini sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/26/2017 tertanggal 4 Januari yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Syafruddin. Posisi Agus sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri digantikan oleh perwira tinggi Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak.

Agus dipindah menjadi Wakapolda Sumut menggantikan Brigjen Adhi Prawoto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo di Asrena Polri. Selain itu juga ada sejumlah posisi lain yang diatur dalam telegram itu.

Seperti Irjen Burhanuddin Andi. Dia digeser dari Koorsahli Kapolri sebagai pati SSDM Polri dengan penugasan di Kementerian BUMN. Posisi Andi digantikan oleh Irjen Iza Fadri yang saat ini menjabat Sahli Sospol.

Sementara, posisi Irjen Iza Fadri digantikan oleh Brigjen Ike Edwin dari Kasespima Sespim Polri Lemdikpol. Kemudian Brigjen Syafril Nursal dipercaya mengisi Kasespima Sespim Polri.

Selain itu juga ada Brigjen Razali yang sebelumnya bertugas di Badan Keamanan Laut (Bakamla) ditarik ke Baharkam Polri. Dia dimutasikan dalam karena memasuki masa pensiun.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto membenarkan adanya mutasi ini. "Iya benar, mungkin dalam waktu dekat sudah digelar serah terima jabatan. Nanti akan diinfokan lagi," kata dia singkat, Kamis (5/1). (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up