alexametrics

Mulai Fungsional Pekan Depan, Ini Jam Operasi Ruas Tol Salatiga-Solo

2 Juni 2018, 14:10:39 WIB

JawaPos.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan tol Salatiga-Solo sudah bisa difungsikan. Sayangnya, perseroan memutuskan untuk memberlakukan waktu untuk penggunaan ruas tol tersebut.

Direktur Utama Jasa Marga Solo-Ngawi (JSN) David Wijayanto mengatakan, tol Solo-Ngawi sudah bisa digunakan pada 8-17 Juni 2018. Pemanfaatan tol ini bisa digunakan pemudik pada pukul 06.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Saat ini, perkembangan pembangunan konstruksi di Salatiga-Solo baru mencapai 68 persen. Kondisi itu membuat perseroan hanya bisa memfungsikannya dalam satu jalur.

“Sudah bisa difungsionalkan, tapi hanya satu lajur dan dua jalur,” ujarnya di Solo, Jumat (1/6) kemarin.

Untuk arus balik, tol ini bisa digunakan dari tanggal 18-24 Juni 2018. Selanjutnya, ruas tersebut akan ditutup kembali untuk dilakukan penyempurnaan.

“Kami siapkan (untuk pemudik) dari pagi dan siang, tapi atas permintaan Korlantas dan Kementerian PUPR kami juga siapkan untuk malam hari sampai jam 19.00 WIB,” jelas dia.

Proses pembangunan tol Salatiga-Solo saat ini menyisahkan 10 kilometer (km) lagi. Jika rampung, ruas ini akan menyediakan dua rest area yang dapat ditemui di kilometer 467 dan kilometer 482. Dalam rest area tersebut, Jasa Marga telah menyiapkan fasilitas pendukung seperti BBM, posko kesehatan dan posko polisi. (Hap/Hana)

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Mulai Fungsional Pekan Depan, Ini Jam Operasi Ruas Tol Salatiga-Solo