JawaPos Radar

Kecelakaan Kapal Anugerah Express

Kemenhub Evakuasi 31 Penumpang, Delapan Penumpang Meninggal

01/01/2018, 17:20 WIB | Editor: Mochamad Nur
Kemenhub  Evakuasi 31 Penumpang, Delapan Penumpang Meninggal
Ilustraasi tim SAR menuju lokasi kapal tenggelam (Dok.Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Dirjen Perhubungan Laut mengevakuasi para penumpang kapal cepat Anugrah Express yang mengalami kecelakaan di perairan Sungai Sesayap, sekitar 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Sebanyak 31 orang telah di evakuasi dari kecelakaan tersebut.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Jhonny Silalahi mengatakan, saat ini tim penyelamat gabungan yang terdiri dari petugas KPLP Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tanjung Selor, Basarnas dan Polair masih melakukan evakuasi para korban kecelakaan kapal tersebut.

"Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan penumpang yang selamat langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/1).

Kemenhub  Evakuasi 31 Penumpang, Delapan Penumpang Meninggal
Ilustrasi (Dok.Radar Sampit/JPG)

Kapal dengan rute pelayaran Tanjung Selor - Tarakan memiliki berat 6 GT tersebut sesuai manifest mengangkut penumpang sebanyak 43 orang dewasa, 5 orang anak-anak dan 3 orang awak kapal.

"Sampai siang ini, sudah 31 orang ditemukan selamat dan 8 orang meninggal. Kami terus melakukan proses pencarian dan evakuasi penumpang," tambahnya.

Adapun posisi kecelakaan kapal masih berada di sekitar alur pelayaran dan untuk penyebab terjadinya kecelakaan masih menunggu penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan dengan pihak terkait.

"Kita masih terus lakukan penyelidikan dan tetap koordinasi untuk memudahkan penanganan kasus," tandasnya. 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up