alexametrics

Nasdem Janji Tak Intervensi Kasus OTT di Probolinggo

31 Agustus 2021, 14:26:51 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali prihatin atas peristiwa yang menimpa salah seorang kader Nasdem, Hasan Aminuddin, yang ikut diamankan KPK. “Kami sangat prihatin dan sedih atas peristiwa itu,” ucap Ali saat konferensi pers di gedung DPR.

Hingga kemarin (30/8), lanjut Ali, DPP Partai Nasdem masih mencermati dan menelaah apa yang sebenarnya terjadi.

Dia berharap asas praduga tak bersalah tetap dikedepankan.

Meski demikian, kata Ali, Partai Nasdem tidak akan menghambat proses hukum yang tengah berjalan. Nasdem akan menghormati segala proses hukum di negeri ini. ’’Kita taat aturan dan akan menghormati semua proses yang ada. Kita juga tidak akan menghalang-halangi,’’ ungkap ketua Fraksi Nasdem DPR itu.

Ali menerangkan, Nasdem sudah memiliki aturan internal jika ada kadernya yang terlibat kasus hukum. Pilihannya adalah mengundurkan diri dari semua jabatan dan berhenti dari keanggotaan partai. Aturan tersebut, lanjut dia, sudah lama berlaku. Sejauh ini seluruh kader memahami dan menaatinya. Sebagai anggota DPR, semua kader telah menandatangani pakta integritas. Jika ada kasus hukum, baik pada tahap penangkapan ataupun tahap lainnya, meski belum dinyatakan sebagai tersangka, yang bersangkutan akan langsung mengundurkan diri.

Pemprov Siapkan Plt Bupati

Editor : Ilham Safutra

Reporter : lum/riq/mas/rd/mie/hn/c7/oni

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads