alexametrics

Usai Dianiaya Anggota PP, AKBP Karosekali Tinggal Rawat Jalan

30 November 2021, 10:45:40 WIB

JawaPos.com – Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dipastikan mulai membaik usai menjadi korban penganiayaan ormas Pemuda Pancasila (PP). Dia bahkan telah diizinkan pulang dari Rumah Sakit Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Sudah bisa pulang, dilanjutkan rawat jalan. Baru pulang kayaknya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Selasa (30/11).

Sementara itu, Kepala Bidang Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri, Kombes Pol Yayok Witarto mengatakan, kondisi Karosekali sudah semakin baik. Luka-luka yang diderita pun mulai sembuh.

“Kalau visum saya nggak bisa jelaskan detil yang jelas sudah ada perbaikan dari luka-lukanya di kepala. Intinya yang jelas membaik,” kata Yayok.

Perwira polisi dikeroyok massa dari Pemuda Pancasila. (Istimewa)

Saat ini Karosekali hanya diharuskan melakukan rawat jalan. “Nanti lihat kondisi. Kalau trauma di kepala kan riskan ya. Itu kan butuh recovery,” jelas Yayok.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengaku geram lantaran Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dikeroyok massa dari organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP). Kejadian itu berlangsung di saat massa PP melakukan unjuk rasa di halaman depan Gedung DPR, guna menuntut Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang meminta maaf atas ucapannya yang meminta Kemendagri meminta menindak ormas nakal.

“Perwira kami, AKBP dikeroyok hingga luka-luka, Apa tujuan rekan rekan datang kemari ingin melawan kami mengeroyok kami. Justru kami yang mengamankan rekan rekan?,” ujar Hengki dari atas mobil komando di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/11).

Karena adanya aksi pemukulan terhadap anggota Polri tersebut, Hengki pun membubarkan massa dari ormas PP. Karena hal ini dianggap telah menodai ujuk rasa yang diklaim berlangsung tertib.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads