Jadi Tersangka Kasus Infrastruktur, Eks Menteri Kehutanan Sakit

30/08/2018, 12:10 WIB | Editor: Imam Solehudin
Wartawan saat mengabadikan gambar rumah mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail di Griya Tugu Asri Blok A4 No.9 Kelurahan Tugu, Cimanggis masih tampak sepi, kemarin. (Ahmad Fachry/Radar Depok/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka oleh kepolisian, pintu rumah mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail (NMI) tertutup rapat. Hanya ada dua orang penjaga rumah yang mondar-mandir sejak kemarin malam.

Namun mobil yang berada di garasi rumahnya di Perumahan di Griya Tugu Asri, Blok A4 nomor 9, Cimanggis bertambah satu dengan mobil Kijang Innova Hitam bernopol B 7359 UB yang sebelumnya tidak ada.

Puluhan wartawan dan petugas keamanan juga sama-sama menunggu dan menanti mantan Menteri Kehutanan di era presiden Abdulrahman Wahid itu.

“Beliau (Nur, Red) masih masa pemulihan. Kemarin, baru jatuh saat lomba volly pada 18 Agustus dan baru pulang dari rumah sakit 3 hari lalu,” tutur Tafi, mantan Asisten Pribadi NMI kepada wartawan di kediaman NMI, sebagiamana dilansir Radar Depok (Jawa Pos Grup), Kamis (30/8).

Sejak keluar dari rumah sakit, lanjut Tafi, daya ingat NMI mengalami kendala. Sesuai anjuran dokter, NMI masih membutuhkan istirahat total dalam rangka pemulihan. “Saat baru keluar dari rumah sakit iya, bapak tampak seperti kurang ingatan. Intinya bapak masih butuh istirahat dulu untuk penyembuhan,” ujarnya.

Padahal Selasa (28/8) malam, salah satu penjaga rumahnya, Rozikin menyebutkan, NMI memang ada di dalam rumah, tapi sedang ada tamu jadi belum bisa di ganggu. “Tadi saya sudah sampaikan, katanya suruh buat janji terlebih dahulu,” kata Rozikin kepada Harian Radar Depok (Jawa Pos Grup).

Pria berkemeja itu menyebutkan, sejak kemarin pagi memang tamu NMI sangat banyak, hingga tidak bisa di ganggu. “Dari pagi memang banyak tamu, dan saya juga belum tahu tamunya bakal pulang jam berapa,” pungkas pria berambut kelimis itu ditemani temannya.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi