alexametrics

Istri dan Anaknya Disamakan dengan Monyet, Ahok Lapor Polisi

30 Juli 2020, 17:50:20 WIB

JawaPos.com – Pengacara Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ahmad Ramzy menjelaskan soal kasus dugaan pencemaraan nama baik yang dilaporkam kliennya. Menurutnya, kasus ini terjadi di media sosial, Instagram.

Ramzy mengatakan, penghinaan tersebut berupa makian hewan kepada istri dan anaknya. Makian ini dibuat pelaku dalam bentuk tulisan dan gambar.

“Membandingkan binatang (kera) dengan istrinya dan anaknya, ada kalimat dan gambar. Jadi sangat jelas pencemaran nama baik seperti itu,” kata Ramzy saat dihubungi, Kamis (30/7).

Pelaku mengunggah konten tersebut di Instagram. Kemudian menandai Ahok. Ramzy menyebut, peristiwa ini terjadi sudah cukup lama sekitar 2019. Namun, baru dilaporkan pada 17 Mei 2020.

“Ya sebelum awal tahun dan sebelum akhir tahun, (periode) setahun lah. Kan banyak akun-akun gini,” jelasnya.

Ahok pun kemudian mengambil langkah hukum karena merasa hinaan yang dibuat pelaku sudah keterlaluan. Sehingga setelah berunding bersama keluarga, Ahok memutuskan membuat laporan polisi.

Sebelumnya, Ahok melalui pengacaranya Ahmad Ramzy membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya. Dalam hal ini, Ahok merasa dicemarkan nama baiknya sehingga perlu menempuh jalur hukum.

“Pencemaran nama baik di medsos lah ya. Itu aja prinsipnya dan Pak BTP kasih kuasa ke saya untuk membuat laporan polisi tanggal 17 Mei lalu,” kata Ramzy saat dihubungi, Kamis (30/7).

Laporan polisi ini teregister dengan nomor  LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Mei 2020. Laporan ditujukan kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Dalam laporan tersebut, pasal yang didangkakan pun terkait pencemaran nama baik. Sedangkan untuk terlapor sendiri ditulis dalam lidik.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads