JawaPos Radar

Jelang Asian Games 2018, Polri Tangkap 242 Teroris Bom Surabaya

30/07/2018, 16:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jelang Asian Games 2018, Polri Tangkap 242 Teroris Bom Surabaya
Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebelum Asian Games 2018, tidak dimungkiri Indonesia berada dalam status siaga terorisme yang mengakibatkan banyaknya korban berjatuhan. Bahkan kasus yang terakhir sempat melibatkan perempuan dan anak-anak.

Kapolri Jendral Tito Karnavian melihat terorisme merupakan masalah utama dalam pengamanan Asian Games 2018. Maka, dirinya memberikan komando kepada setiap jajarannya untuk terus menyisir seluruh wilayah yang dinilai rawan.

"Kita tetap mewaspadai aksi terorisme, tapi sampai hari ini sudah kita tangkap sebanyak 242 orang dari bom Surabaya, 21 orang di antaranya terpaksa ditembak karena melawan ketika ditangkap dengan barang buktinya. Operasi ini akan terus berlanjut," tegasnya, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Walaupun marak terjadi, Tito mengimbau masyarakat tidak perlu takut secara berlebihan karena penangkapan ratusan teroris yang telah dilakukan akan terus dijalankan. Oleh karena itu, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

"Jelas kita akan terus bergerak kita sudah tahu petanya dan kita akan melakukan pengawasan, yang kita anggap rawan kita tangkap," jelas Tito.

"Dengan undang-undang yang baru, memberikan peluang bagi kita melakukan penangkapan dan masa penahanan yang lama dari 4 bulan ke 200 hari," tandasnya.

(ce1/rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up