JawaPos Radar

6 Orang Diduga Sindikat Bandar Sabu Diringkus Petugas

29/12/2017, 00:17 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Bandar Sabu
Para pelaku yang diduga sindikat bandar sabu dan barang bukti narkoba saat berada di Makodom 0203 Langkat setelah diringkus petugas gabungan, Kamis (28/12). (Budi Warsito/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Petugas gabungan dari Kodim 0203/Langkat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat meringkus 6 orang yang diduga sindikat bandar narkoba jenis sabu-sabu yang kerap beraksi di Pasar 7, Desa Baru, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/12).

Keenam orang yang diringkus yakni, Ade Frendiko, 21; Hendri Hidayat, 38; Husni Daulay, 38; dan Ady Fernando, 23 yang merupakan warga Pasar 7, Desa Baru, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Kemudian, tersangka lainnya yakni, Junaidi, 40, warga  Desa III karang kere, Kecamatan Pematang Siantar dan Devi, perempuan berusia 28 tahun, warga Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Bandar Sabu
Barang bukti yang berhasil diamankan (Budi Warsito/JawaPos.com)

"Penangkapan yang dilakukan oleh prajurit TNI bekerja sama dengan BNN Kabupaten Langkat berawal dari laporan warga yang resah dengan aktivitas para pelaku," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Batisan Kolonel Inf Edy Hartono, Kamis (28/12). 

Edy memaparkan, laporan masyarakat diperoleh unit intel Kodim 0203 Langkat melalui Lettu Arm Defrinal beserta anggota pada Rabu (27/12). Laporan tersebut kemudian dikoordinasikan ke pihak BNNK Langkat.

Penyelidikan pun dilakukan, dan ternyata infomasi yang diperoleh perihal adanya penyalahgunaan benar adanya. "Penangkapan pun langsung dilakukan terhadap para pelaku," ujarnya. 

Dari tangan ke 6 pelaku tersebut, petugas gabungan menyita 2 bungkus plastik bening yang berisikan narkoba jenis sabu seberat 10 gram, 40 bungkus paket sabu yang dibungkis plastik klip seberat 3 gram. "Kemudian satu butir ekstasi, satu buah ponsel, satu buah tas kecil, dua buah cincin dan satu buah bong atau alat hisap sabu," papar Edy. 

Setelah berhasil meringkus para pelaku dan barang bukti, selanjutnya pemerikaaan dilanjutkan di Makodim 0203 Langkat. 

"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Makodim 0203/Lkt untuk dilakukan pemeriksaan awal dan selanjutnya akan diserahkan ke BNN Kabupaten Langkat," tandas Kolonel Edy Hartono. 

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up