alexametrics

Heboh Warga Perumahan di Lampung Kehilangan Uang, Merasa Dicuri Tuyul

29 Juni 2022, 10:36:14 WIB

JawaPos.com – Warga RT 18 Lingkungan I Kompleks Perumahan Griya Sukarame, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, mendadak heboh karena beranggapan di wilayahnya ada yang memelihara tuyul. Tuduhan ini muncul setelah para warga mengaku kehilangan uang dengan tidak wajar.

Peristiwa ini bahkan sempat viral di media sosial. Adapun uang warga yang hilang bervariasi. Ada yang kehilangan Rp 100 ribu, Rp 200 ribu dan jumlah lainnya.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito telah mendengar adanya kegaduhan ini. Dia beserta jajaran pun langsung mendatangi warga komplek tersebut.

“Jadi, itu ada salah satu warga sering kehilangan uang Rp 100 ribu. Dia lalu berinisiatif memanggil ustad,” kata Warsito kepada wartawan, Rabu (29/6).

Warga akhirnya berkumpul untuk mendengar dan melihat aksi ustad tersebut.

“Ustad kemudian menggunakan santrinya sebagai media, lalu kesurupan (tuyul, Red), dan mengaku mengambil uang. Nggak dijelaskan dari mana si asal-usul tuyul itu,” ujar Warsito.

Polisi selanjutnya menemui Ketua RT setempat. Aparat berusaha menenangkan warga agar tidak terprovokasi oleh isu tuyul ini, apalagi jika menuding salah satu warga tanpa adanya bukti.

“Intinya masyarakat cuma ingin tahu apa benar ada tuyul. Mereka intinya mau jangan sampai ada kejadian lagi. Sudah clear, sudah kondusif ketemu pak RT untuk membantu Kamtibmas,” tutup Warsito.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: