alexametrics

Polisi Amankan 9 Orang Terkait Laga Kalteng Putra vs Persela Lamongan

28 Oktober 2019, 17:52:08 WIB

JawaPos.com – Satgas Anti Mafia Bola Polri melakukan upaya penegakkan hukum seusai laga Kalteng Putra melawan Persela Lamongan yang digelar di stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (27/10). Sembilan orang diamankan dalam operasi ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kasus ini berawal dari laporan yang masuk melalui call center Satgas Anti Mafia Bola seusai laga tersebut. Atas laporan tersebut, Tim Penegak Hukum (Gakkum) yang dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto langsung terbang ke Kalteng guna menindak lanjutinya.

“Tadi malam dari Direktorat Reserse Umum di Kalteng mengamankan 9 orang,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/10).

Argo menjelaskan, saat ini tim sedang mendalami peran dari sembilan orang yang diamankan ini. “Yang diamankan ini juga belum tentu semua tersangka. Kita akan melihat seperti apa kalau memang ada alat bukti yang didapat oleh penyidik tentunya nanti akan kita cek kita gelar kan apakah dia memenuhi unsur atau tidak,” imbuhnya.

Adapun sembilan orang tersebut adalah wasit, LO dan perangkat pertandingan lainnya. “Nanti kita akan kembangkan setelah kita mendapatkan keterangan-keterangan dari mereka semua,” pungkas Argo.

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola beraksi di Palangkaraya. Targetnya adalah para pelaku pengaturan skor di pertandingan Liga 1 antara Kalteng Putra versus Persela Lamongan. Ada dugaan, hasil 2-0 yang diraih tuan rumah di Stadion Tuah Pahoe tersebut terjadi karena hasil match fixing.

Polisi lalu bergerak menangkap dan menggeledah beberapa perangkat pertandingan yang dicurigai terlibat di Hotel Fovere, Palangkaraya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads