alexametrics

Polres Karawang Mediasi Masa Pro dan Kontra Jokowi

28 Agustus 2018, 23:29:20 WIB

JawaPos.com – Belakangan tengah viral sebuah surat edaran di kalangan wartawan. Isinya berupa pemberitahuan akan diadakannya deklarasi #2019TetapJokowi di lapangan Karawang Pawitan, Karawang Barat pada Minggu (2/9) mendatang.

Edaran itu sendiri ditujukan kepada Polres Karawang sebagai pemberitahuan. Dalam selebaran itu rencananya kegiatan akan dilakukan pukul 08.30 WIB dengan estimasi peserta mencapai 5.000 orang.

Namun dalam kesempatan yang sama, adapula surat edaran lain. Yakni deklarasi #2019GantiPresiden dengan lokasi dan waktu yang sama dengan deklarasi #2019TetapJokowi. Masa yang diperkirakan hadir dalam aksi ini lebih sedikit yakni hanya 3.000 orang.

Terkait hal itu, Wakapolres Karawang, Komisaris Polisi (Kompol) Ryky Widya Muharam menyebut kedua surat edaran tersebut adalah asli. Pihaknya mengaku sudah menerima kedua surat itu.

“Ya kalau untuk surat pemberitahaun sudah masuk dua-duanya ya,” ujar Ryky saat dikonfirmasi Selasa (28/8).

Dengan dilaksanakannya dua acara berbeda dalam satu waktu dan satu lokasi maka menjadi pertimbangan khusus bagi aparat. Polres Karawang sendiri bersama instansi terkait sejauh ini masih melakukan koordinasi pengamanan dua agenda ini.

“Kami juga ajak SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk ikut bantu koordinasi ini,” imbuh Ryky.

Lebih lanjut Ryky mengatakan, kedua belah pihak tengah diajak mediasi oleh aparat. Sebab dua kegiatan ini tidak bisa dilakukan secara bersamaan dengan lokasi yang sama pula.

Sebab jika dipaksakan, maka dapat menimbulkan gesekan yang berujung pada kericuhan. “Intinya kami bantu jaga kondusivitas, agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Kami lagi cari jalan. Dari kemarin kami koordinasikan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (sat/JPC)


Close Ads
Polres Karawang Mediasi Masa Pro dan Kontra Jokowi