JawaPos Radar

Cabut Laporan, Polda Tetap Lanjutkan Laporan Fahri Hamzah

28/06/2018, 12:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Cabut Laporan, Polda Tetap Lanjutkan Laporan Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Laporan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kepada Presiden PKS Sohibul Iman resmi dilanjutkan oleh kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan apa yang dilakukan Wakil Ketua DPR tidak jadi masalah.

Dia mengungkapkan, laporan Fahri kepada Presiden PKS itu bisa dilanjutkan kembali meskipun Fahri sempat mencabut. "Yang bersangkutan mencabut tapi masih dalam penyelidikan," ujar Argo.

Polisi perwira menengah itu menyatakan, penyelidik telah meminta kembali keterangan dari Fahri. Menurut Argo, kepada polisi, Fahri menyampaikan ingin kasus dilanjutkan lagi. "Tadi disampaikan kepingin kasusnya dilanjutkan ke pengadilan," katanya.

Cabut Laporan, Polda Tetap Lanjutkan Laporan Fahri Hamzah
Presiden PKS Sohibul Iman. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Lantas, apakah ada alasan lain? Argo menyebutkan, Fahri tidak mengatakan alasan lain. Mantan Kapolres Nunukan Kaltim itu mempersilahkan awak media untuk menanyakan langsung ke Fahri. ”Silahkan tanya ke Pak Fahri ya,” tambahnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Sohibul Iman dilaporkan Fahri Hamzah ke Polda Metro Jaya atas pernyataan yang menyebut Fahri pembohong dan pembangkang. Laporan itu bersarang di Polda pada 8 Maret lalu.

Dalam laporan dengan nomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskr imsus, Sohibul terancam dikenakan Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP. 

(sam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up