alexametrics

Resmi Ditahan, Bupati Bogor Ade Yasin Lebaran di Balik Jeruji Besi

28 April 2022, 05:48:10 WIB

JawaPos.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan, pihaknya resmi melakukan penahanan terhadap Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin selama 20 hari ke depan. Hal ini dikatakan Firli setelah KPK menetapkan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin bersama dengan tujuh orang lainnya sebagai tersangka, kasus pengurusan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor tahun anggaran 2021.

“Para tersangka saat ini dilakukan penahanan Rutan selama 20 hari terhitung sejak tanggal 27 April 2022 sampai dengan 16 Mei 2022,” ujar Firli dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/4) dini hari.

Firli mengungkapkan, penahanan terhadap para tersangka tersebut juga dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Rutan KPK, Rutan KPK Gedung Merah Putih, dan Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur. Firli mengatakan, untuk Ade Yasin akan dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya.

“AY (Ade Yasin) ditahan di Rutan Polda Metro Jaya,” katanya.

Kemudian untuk, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor Maulana Adam dan Kasubdit Kas Daerah BPKAD Kabupaten Bogor Ihsan Ayatullah akan ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1. Selanjutnya Rizki Taufik PPK pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, dan Arko Mulawan ditahan di Rutan Gedung Merah Putih.

“Lalu RT dan AM dilakukan penahanan di Rutan pada Gedung Merah Putih,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads