alexametrics

KPK Gali Keterlibatan Bos Bank Panin dalam Kasus Suap Pajak

27 Oktober 2021, 10:52:11 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui akan mendalami dugaan keterlibatan Bos Bank Panin, Mu’min Ali Gunawan dalam kasus dugaan suap pengurusan perpajakan. Lembaga antirasuah masih akan mendalami hal ini melalui keterangan saksi-saksi yang dihadirkan ke dalam persidangan kasus dugaan suap pajak dengan terdakwa, dua mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Angin Prayitno Aji dan Dadan Ramdhani.

Sebab dalam persidangan terungkap, Veronica Lindawati disebut diutus oleh Mu’min Ali Gunawan untuk mengurus perpajakan Bank Panin.

“Keterangan saksi itu kan enggak berdiri sendiri harus didukung dengan alat bukti yang lain. Jadi kemarin itu kan pengakuan dari pemeriksa pajak yang bicara dengan si Veronica itu. Kan katanya Veronica diutus oleh bos katanya kan,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dikonfirmasi, Rabu (27/10).

Alex menyampaikan, seorang saksi saja tidak cukup untuk memenuhi dugaan keterlibatan seseorang dalam suatu perkara. Dia memastikan, akan mendalami hal ini melalui keterangan saksi lainnya yang dihadirkan ke persidangan.

“Nah itu kan saksi tidak langsung jadi enggak bisa juga pakai omongan katanya kan susah. Nanti kita dengarkan dulu keterangan dari Veronica apa dia bilang, jangan keterangan yang katanya, tadi kita harus mendengarkan keterangan dari orang langsung ngomong itu,” ungkap Alex.

Oleh karena itu, KPK akan terlebih dahulu mendengarkan kesaksian dari Veronica terkait fakta yang muncul dalam persidangan. Hal ini dilakukan untuk menambah titik terang perkara rasuah tersebut.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads