JawaPos Radar

Bentuk Densus Anti Korupsi, Mabes Polri Ajukan Anggaran Rp 900 Miliar

27/09/2017, 04:25 WIB | Editor: Mochamad Nur
Irjen Pol Setyo Wasisto
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mabes Polri berencana mengajukan anggaran sebesar Rp 900 miliar untuk pembentukan Datasemen Khusus (Densus) Anti Korupsi. Bila disetujui, anggaran yang diteruma akan dilimpahkan kepada setiap masing-masing Polda.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto membenarkan rencana Mabes Polri yang mengajukan anggaran Rp 900 miliar untuk operasional pembentukan Densus Anti Korupsi.

"Densus Anti Korupsi itu kan ada satgasnya di masing-masing Polda," kata Irjen Pol Setyo Wasisto di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan (26/9).

Setyo menjelaskan, tugas Densus Anti Korupsi tidak hanya masalah represif tapi juga preventif. Oleh sebab itu dana tersebut tidak hanya dialokasikan kepada anggota, tapi juga untuk keperluan operasional.

Selain itu, dengan dana yang ada saat ini bisa mengakomodasi lebih dari 1000 kasus. "Dengan biaya yang demikian, Direktorat Tindak Pidana Korupsi bisa dapat lebih dari 1000 kasus," ucapnya.

Polri berharap, dengan dana sebesar Rp 900 miliar, bisa mengembalikan uang negara yang dikorupsi para koruptor.

"Kita harapkan lebih dari itu, uang negara akan kembali," ujarnya.

Polri berencana membentuk Densus Anti Korupsi pada akhir 2017. Pada awal tahun depan diharapkan satuan tersebut sudah mulai bekerja.

(cr5/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up