alexametrics

OTT Bupati Bogor Ade Yasin, KPK Amakankan 12 Orang

27 April 2022, 16:54:38 WIB

JawaPos.com – Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengaku pihaknya mengamankan sebanyak 12 orang dari operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bogor. Adapun, KPK menangkap Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dan perwakilan Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Jawa Barat dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (26/4) malam.

“Sampai dengan saat ini KPK mengamankan 12 orang, diantaranya Bupati Bogor Ade Yasin, beberapa orang pejabat dan ASN Pemkab Bogor, serta beberapa pihak dari BPK perwakilan Jabar,” ujar Ali kepada wartawan, Rabu (27/4).

Ali mengungkapkan, Ade Yasin bersama 11 orang tersebut terkena OTT lantaran diduga melakukan praktik suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Menurut Ali, mereka semua saat ini masih dalam pemeriksaan Tim Penyidik KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta untuk pengungkapkan detail kronologi adanya operasi senyap tersebut.

“Perkembangan akan kembali disampaikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin terkena OTT bersama dengan beberapa orang dari BPK perwakilan Provinsi Jawa Barat. Seorang sumber di internal KPK mengungkapkan, Ade Yasin diduga telah melakukan suap ke pihak BPK Provinsi Jawa Barat, untuk memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: