alexametrics

Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK Bersama 5 Orang Lainnya

27 Februari 2021, 10:39:38 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Dia diamankan tim penindakan KPK di rumah jabatan gubernur pada Jumat (26/2).

Selain Nurdin, tim penindakan KPK juga turut mengamankan lima orang lainnya yang terdiri dari pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsu Sulsel dan pihak swasta. Saat ini pihak-pihak yang diamankan telah tiba di gedung KPK.

“Ada enam orang terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan pemprov sulsel dan pihak swasta,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu (27/2).

Nurdin bersama unsur pejabat Pemrov Sumsel dan pihak swasta akan menjalani pemeriksaan secara intensif. Hal ini dilakukan untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan.

“Tim KPK akan segera melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak dimaksud dan dalam waktu 1×24 jam KPK akan segera menentukan sikap,” ucap Ali.

Meski demikian, Ali belum membeberkan secara rinci terkait perkara maupun barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap ini. Tetapi berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK turut mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 1 miliar.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan




Close Ads