alexametrics

Genit Pamer OTT Gubernur Sulsel, Pimpinan KPK Nurul Ghufron Dikritik

27 Februari 2021, 14:16:08 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron sempat mengunggah pemberitaan mengenai operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang meringkus Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah di akun media sosial (medsos) Twitter. Namun, unggahan itu dihapus lantaran mendapat kritik dari mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz.

Dalam unggahannya, Ghufron menuliskan agar angka korupsi di Indonesia bisa menurun. “Semoga ini semua akan semakin menurun angka korupsi kedepannya,” kata Ghufron diselipkan unggahan OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Sabtu (27/2).

Unggahan Ghufron tidak lama kemudian dikomentari advokat Visi Integritas, Donal Fariz. Dia menyebut, komunikasi pimpinan KPK harusnya dijaga. Karena belum ada ekspose dan penetapan tersangka, tidak seharusnya mengumbar di media sosial.

“Semestinya komunikasi pimpinan KPK prudent dan dijaga alurnya. Belum ada ekspose dan penetapan tersangka, udah ujug-ujug diumbar di medsos,”cuit Donal.

Melanjutkan komentarnya, lantas Donal meminta Ghufron untuk menghapus unggahan tersebut. “Jadi kurang pas, sebaiknya dihapus,” pinta Donal.

Ghufron tidak merespons konfirmasi JawaPos.com mengenai unggahannya itu yang kemudian dihapus dari akun media sosial Twitter miliknya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan




Close Ads