alexametrics

Delapan Pejabat Tinggi Polri Naik Pangkat, Ini Daftarnya

27 Februari 2019, 14:57:46 WIB

JawaPos.com – Delapan orang perwira tinggi (Pati) Polri mendapat kenaikan pangkat hari ini, Rabu (27/2). Salah satunya, Inspektur Jendral (Irjen) Pol Widiyarso Heri Wibowo yang sebelumnya menyandang bintang satu di pundaknya (Brigadir Jenderal).

Kenaikan pangkat itu menyusul jabatan baru yang diembannya sebagai Kepala Koordinasi Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan(Baharkam) Polri.

Sebelumnya Heri ditempatkan sebagai Kepala Biro Kerja Sama Kementerian Lembaga (Karo Kerma KL). Kini jabatan tersebut diemban oleh Brigjen Pol Sahimin Zainudin, yang juga dinaikan pangkatnya hari ini.

Sementara enam pati lainnya yang mendapat kenaikan pangkat sebagai Brigadir Jendral (Brigjen), ditempatkan di lembaga negara. Baik di Badan Intelejen Negara (BIN) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Adapun, Pati yang ditempatkan di BNN yakni, Brigjen Imron Korey menjabat Pati di Itwasum Polri dan Brigjen Suyono menjabat Pati di Lemdiklat Polri. Kemudian, Brigjen Setija Junianta menjabat Lemdiklat Polri dan Brigjen Atrial menjabat Pati Bareskrim Polri.

Sedangkan, untuk dua Pati yang ditempatkan di BIN antara lain, Brigjen Winarto menjabat Pati di Bareskrim Polri dan Brigjen Pol Dwiyono menjabat Pati di Baintelkam Polri.

Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar secara tertutup dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/2). Pelantikan itu juga dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Mabes Polri.

Seperti Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Komjen Idham Azis, Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo, dan Kabaharkam Komjen Moechgiyarto.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Delapan Pejabat Tinggi Polri Naik Pangkat, Ini Daftarnya