JawaPos Radar

Asyik Makan di Kantin Gereja, Seorang Pemuda Sumut Diamankan Warga

27/01/2018, 03:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Narkoba
ILUSTRASI (dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Seorang pemuda asal Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara, berinisial AJZ alias Zega, 24 kedapatan membawa tiga jenis narkotika yakni sabu-sabu, ekstasi dan happy five.

Zega diamankan warga saat berada di kantin Gereja HKBP Sopu Godang, Jalan Hangtuah, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Riau, pada Kamis (25/1) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Hanafi mengungkapkan, diamankannya pemuda yang tinggal di Jalan Sawai, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi itu bermula ketika warga merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku.

‎"Kita mendapatkan informasi bahwa di gereja tersebut ada seorang pemuda yang mencurigakan. Kemudian tim langsung menuju kesana dan sesampainya disana ternyata dia telah diamankan warga," kata Kompol Hanafi, Jumat (26/1) sore.

Ketika petugas melakukan penggeledahan, ternyata kecurigaan masyarakat terhadap pelaku benar. Dia kedapatan membawa 21 butir pil ekstasi, 8 butir pil happy five dan satu paket kecil sabu-sabu di dalam dompetnya.

"Kita amankan dia dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Pekanbaru Kota guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Atas perbuatannya, Zega pun dikenakan Pasal 112 juncto 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

"Saat ini kita masih mendalami darimana asal barang dan siapa pemasoknya. Apabila terbukti dia sebagai pengedar maka akan kita tindak tegas," tukas Kapolsek.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up