alexametrics

Penuhi Panggilan Polisi, Begini Kata Rizal Ramli Tentang Surya Paloh

26 November 2018, 15:58:09 WIB

JawaPos.com – Ekonom senior Rizal Ramli memenuhi panggilan penyidik di Bareskrim Polri, Tanah Abang, hari ini. Adapun dia dipanggil sebagai pelapor atas kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Seperti diketahui kami mengajukan tuntutan kepada Surya Paloh dan NasDem karena merusak nama baik dan reputasi kami,” ujar Rizal di Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/11).

Diketahui, dalam laporannya pada Oktober lalu, Rizal mempermasalahkan pelaporan yang dilakukan Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari. Menurut dia, pelaporan itu salah alamat.

Basari dan sejumlah kader Nasdem menyangsikan pernyataan Rizal yang menyebutkan bahwa Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melebihkan jumlah impor beberapa jenis bahan pangan.

Rizal juga menuduh Presiden Joko Widodo tidak berani menegur Enggar karena takut dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Sebab, Enggar merupakan kader partai tersebut.

Namun menurut Rizal, laporan tersebut salah alamat. Menurutnya perbedaan pendapat itu dapat diselesaikan melalui jalir Dewan Pers mengingat pernyataan iti dilontarkannya dalam sebuah acara di televisi.

“Kenapa tiba-tiba kami dipolisikan di tingkat Polda? Oleh karena itu beberapa minggu lalu kami ajukan tuntutan balik di Bareskrim,” tutur dia.

Rizal pun kembali mengatakan bahwa Surya Paloh harus mengganti kerugian kepada dirinya sebesar Rp 1 triliun. “Seandainya kami menang dalam perkara ini, seluruh uang satu triliun kita akan berikan kepada petani gula, tebu yang dirugikan oleh kebijakan impor berlebihan,” pungkasnya

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)



Close Ads
Penuhi Panggilan Polisi, Begini Kata Rizal Ramli Tentang Surya Paloh